Saturday, October 24, 2009

basic equation.

entah kenapa disaat yang laen pada blajar mati matian sampe mati akun besok,, gua malah kepikiran buat bikin ginian.. gua dah pusing sama semuanya tetek bengek angka jelek jelek itu..!!
udah belajar cukup KERAS tadi, dan hasilnya tentu saja nihil.. yah tinggal berharap saja.. wkwkwk..

nah skrg gw mau menganalogikan basic equation of accounting dengan kehidupan sehari2 aja nih..
hmm.. kita mulai...

ASSETS = LIABILITIES + OWNER'S EQUITY

ASSETS. gua mendeskripsikan asset disini sebagai kemampuan yg kita punya buat terus eksis menjalani hidup yang berat. (tentu saja bukan eksis seperti kalian pikirkan..) yah kemampuan ini akan terus berkembang dan berkembang sejalan bagaimana kita meningkatkannya.. bagaimana kita usaha buat ningkatin kemampuan kita yang bakal jadi aset hidup kita kedepannya.. haha.. okay!

LIABILITIES. disini gua deskripsikan sebagai kewajiban2 dalam hidup kita, tentu sajaa ya seperti kalian tau, kalo hidup cuma menuntut hak terus ga akan maju kitanya.. jadi ini bagaikan gimana kita mengerahkan segala niat dan keinginan kita buat ngelakuin sesuatu yang bikin kita maju dan berkembang terus..

then,

OWNER'S EQUITY. gua jelaskan disini sebagai kuasa TUHAN atas diri kita.. TUHAN selalu membuat yang terbaik buat diri kita.. jadi bisa gua bilang disini.. penyertaan TUHAN amat sangatt besar di diri kita.. dan satu lagi. orang tua kita.. yah gua bahas sedikit material ya, yang udah nyekolahin kita, mendidik kita.. pastinya dengan harapan yang terbaikk dari yang terbaik dong??

sori kalo agak agak goblok ya.. hehehe

FYI, disaat gua ngepost ini, nilai akuntansi gua sudah keluar dan ga jelek2 amat.. jadi..
FILOSOFI GUA SUKSES..!! HAHAHA..

No comments:

The Suffering Self and The Desires of Our Hearts : What It Takes to Give Ourselves Up and Getting It Back

 “What makes you, you?” That’s the question I come across tonight, in the eve of the New Year’s Eve. Considering the passing year have been ...